Idul Adha 1441 Hijriah, Pemkot Sidimpuan Sembelih 9 Hewan Kurban

146

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka perayaan hari Idul Adha 1441 Hijriah / tahun 2020, Pemkot Padangsidimpuan lakukan penyembelihan 9 ekor hewan kurban, bertempat di halaman Mesjid Raya Al-Arbor Padangsidimpuan, Sabtu (1/8/2020).

Sebanyak 9 ekor lembu tersebut terdiri 8 ekor bersumber dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan, serta ditambah seekor lagi hewan kurban sumbangsih dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya sesaat sebelum penyembelihan menyampaikan risalah kurban Idul Adha oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mengurbankan anaknya Nabi Ismail Alaihissalam.

Pengurbanan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Artinya, kita umatnya bisa memetik hal itu sebagai pelajaran hidup untuk memiliki keihklasan dan ketulusan dalam berbuat. Meski harus mengurbankan yang dicintai. Yang pasti hal ini akan mendapatkan ganjaran pahala.

Idul Adha merupakan momen berharga untuk berbagi terhadap sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh sendi kehidupan terdampak. Saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan dibandingkan dengan orang yang berkorban. “Namun, justru di masa inilah, keimanan kita diuji dengan ujian yang sebenarnya. Bagaimana kita untuk selalu siap berkorban dalam situasi dan keadaan apapun,” ujar walikota sembari menyebut hewan kurban itu akan disalurkan kepada masyarakat di 6 kecamatan.

Penyembelihan hewan kurban turut disaksikan Wakil Walikota Arwin Siregar, Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Sekda Letnan Dalimunthe, Ketua PKK Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, Wakil Ketua PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Ketua DWP Ny. Letnan Dalimunthe, pimpinan OPD, dan camat se-Padangsidimpuan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda