Heboh, Bupati Heri Amalindo ‘Disandera’ PD IWO PALI

39

PALI, BERITAANDA – Ada sesuatu yang sangat luar biasa saat pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir (PD IWO PALI) periode 2023-2024 pada Kamis (7/12/2023).

Pasalnya, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, Kajari PALI, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Danramil 404-03/Pendopo Kapten Narko, Danyon Brimob PALI, Kepala Dinas Kominfo Khairiman beserta sejumlah OPD dilingkungan Pemkab PALI, para kepala desa secara intens mengikuti rangkaian acara pelantikan PD IWO PALI periode 2023-2028 selama 10 jam.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Ketua Umum IWO Pusat Dwi Kristianto dan Sekjen Pusat IWO, Ketua Pengurus Wilayah Sumsel Efran, Wakil Ketua IWO Sumsel Surono, Sekretaris PW IWO Sumsel Imron Supriadi, dan seluruh Pengurus Daerah IWO di 17 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan, para ketua organisasi wartawan di Kabupaten PALI, dan juga para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Acara yang diawali dengan tari penyambutan, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars IWO, dilanjutkan dengan doa, pembacaan surat keputusan, selanjutnya prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat dan lancar, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IWO Pusat Dwi Kristianto. Lalu berbagai kata sambutan dan isoma.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB, acara potong tumpeng sebagai wujud syukur telah dilantiknya PD IWO Sumsel dan lomba mancing ikan bahagia bersama sampai pukul 17.15 WIB, diakhiri dengan acara pembagian tropi, piagam dan hadiah buat pemenang dan sejumlah doorprize.

Heru Martin selaku ketua pelaksana sekaligus Sekretaris PD IWO PALI menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mensupport terselenggaranya acara pelantikan ini.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas ridhonya dan terima kasih atas support penuh dari Pak Bupati Heri Amalindo, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin dan jajaran, berserta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, sehingga acara pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir ini bisa terlaksana seperti saat ini,” buka dia.

Kemudian, Ketua PD IWO PALI Dede Apriandi dalam kata sambutannya, selain mengucapkan terima kasih atas support dari berbagai pihak, menyampaikan bahwa PD IWO PALI siap bersinergi dengan berbagai pihak.

“Dengan visi dan misi ‘menuju IWO yang lebih cerdas’, baik dalam penulisan produk karya tulis jurnalistik maupun dalam berperilaku sehari-hari yang beradab, sesuai dengan kode etik jurnalis dan UU Pers,” ungkap Mang Dedek sapaan akrabnya.

Seusai dilantiknya kepengurusan daerah IWO PALI ini, Ketua Umum Dwi Kristianto berharap agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

“Rekan-rekanku semuanya, sebuah organisasi akan mampu berjalan dengan baik apabila ada komunikasi yang baik antar sesama anggota maupun ke berbagai pihak. Jadi saya berharap kepada saudaraku semuanya, silahkan jalankan tugas kalian dengan baik, sesuai dengan kode etik dan AD ART, IWO harus jaya dan memiliki SDM yang cerdas, bukan hanya intelektualitasnya namun juga Cerdas dalam segala hal,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo berharap kedepannya organisasi ini mampu memberikan  Iklim yang lebih positif dalam membangun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir, kedepannya kita berharap dengan pengurus organisasi IWO PALI yang baru ini mampu bekerjasama lebih baik lagi dengan Pemkab Kabupaten PALI. Karena dijaman era digital 5.0 ini, berita-berita di media online akan lebih cepat dapat diakses masyarakat, dalam hitungan menit mampu berdampak baik dan buruknya sangat cepat,” harap dia

Ia pun memaparkan bahwa dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, wartawan online wajib memiliki tingkat kecerdasan dalam pengolahan data yang akan dijadikan berita, tentunya harus berdasarkan fakta yang akurat dan tidak melanggar kode etik dan UU Pers.

“Selain itu, saya berharap kepada jurnalis yang tergabung di dalam IWO khususnya dan kepada seluruh wartawan di PALI ini, coba tolong berita lahan milik PALI seluas 401 Ha yang belum dikembalikan oleh Kabupaten Muara Enim terletak ditengah Kota PALI, tepatnya di Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, tanah itu milik PALI. Silahkan cabutilah pohon-pohon sawitnya, agar lahan itu bisa kami jadikan lahan untuk kemajuan di Kabupaten PALI. Kami tidak butuh pohon sawitnya, yang kita butuhkan tanah milik Kabupaten PALI, nah coba saya minta tolong di berita melalui berbagai media online,” tutup salah satu bakal calon Gubernur Sumsel yang memiliki program berobat gratis dan sekolah gratis ini. (Rilis IWO PALI/AMD)

Bagaimana Menurut Anda