Guru Sering Terlambat, Orangtua Murid Minta Disdik Kerinci Panggil Kepsek SDN 132/lll

1009

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 132/lll yang terletak di Ambai Bawah Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi akhir-akhir ini mulai dikeluhkan oleh orangtua murid. Disebabkan para guru sering terlambat masuk dan dinilai sangat merugikan putra putri mereka.

Hal ini disampaikan salah satu orangtua murid yang tidak mau namanya dituliskan kepada media BERITAANDA. Ia mengaku kecewa terhadap kinerja guru di SDN 132/lll yang selalu terlambat datang ke sekolah.

“Anak saya sudah datang jam 7 pagi, namun hanya 1 guru yang datang. Hingga jam 9, belum juga ada guru lainnya yang datang. Sementara ketiga lokal (ruang kelas) harus melakukan kegiatan belajar mengajar,” kata orangtua murid tersebut.

Dikatakan orangtua murid lainnya, selain para guru, perilaku tidak mendidik juga ditunjukkan oknum Kepala Sekolah (Kepsek)132/lll, karena dinilai kurang disiplin. Hal itu justru memberi dampak negatif bagi perkembangan anak-anak kami yang sedang menimba ilmu di lembaga pendidikan milik pemerintah tersebut.

“Kami berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Kerinci untuk memanggil kepsek yang bersangkutan, agar guru disini bisa datang dengan tepat waktu,” tegas dia.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 132/lll Ambai Bawah, Zaini S.Pd, ketika dihubungi via seluler, membantah apa yang telah dilontarkan oleh orangtua murid tersebut.

Menurut dia, guru selalu datang tepat waktu. Sebab, saat ini SDN 132/lll lagi proses rehab sekolah. Oleh karena itu, pihaknya terpaksa menerapkan menjadi dua sif. Kelas 1, 2, dan 3 masuk sekolah di pagi hari, semantara kelas 4, 5, dan 6 masuk siang hari.

“Ya, apa yang disampaikan oleh orangtua murid sama sekali tidak benar. Mungkin hari itu saja kebetulan ada guru terlambat datang. Pas hari itu ada guru yang sakit,” ujar Zaini.

Dari pantauan BERITAANDA di lokasi, murid-murid berkeliaran di halaman sekolah dan di dalam ruang kelas. Mereka semakin leluasa berkeliaran karena hanya ada 1 guru yang ada saat itu, sementara jam sudah menunjuk pukul 09.00 Wib.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci belum bisa memberikan tanggapannya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda