Festival Sagarurung, Siapkan 2.000 Mangkok Miso Gratis

219

PALI, BERITAANDA – Festival Sagarurung kembali digelar Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi dan UKM yang akan diselenggarakan di lapangan kantor  Kecamatan Abab, Sabtu (28/10/2023) besok.

Raden Abdurrohman selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM PALI mengatakan, pihaknya hari ini meninjau persiapan acara puncak Festival Sagarurung yang sudah memasuki tahap finishing.

“Alhamdulillah persiapan sudah finishing untuk acara puncak besok. Kita tidak hanya menampilkan makanan olahan ikan sagarurung, tetapi terdapat beberapa rangkaian acara seperti launching subsidi bunga 0% KUR usaha mikro, ada ikan asap, makan miso gratis, lomba masak, jalan santai, dan masih banyak lagi rangkaian acara lainnya,” kata dia, Jumat (27/10/2023).

Raden berharap dengan adanya festival ini tujuannya terus menggaungkan sagarurung agar bisa membantu kawan-kawan pelaku UMKM dan bisa membuat miso menjadi makanan khas PALI.

Ia kemudian mengajak seluruh warga PALI agar bisa meramaikan dan menyaksikan Festival Sagarurung tersebut.

“Khususnya masyarakat Abab, mari kita ramaikan. Karena kita sudah menyediakan 2.000 lebih mangkok miso gratis,” jelas dia.

Salah satu pelaku UMKM Bubur Ayam Bandung Teh Santi yang beralamat di Handayani Kecamatan Talang Ubi mengatakan, dengan diadakannya festival ini sangat membantu pihaknya meningkatkan penjualan.

“Saya berharap semoga tahun depan tetap diadakan festival seperti ini,” pungkas dia. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda