Dishub PALI Gandeng Perusahaan Besar Swasta Untuk Perbaikan Jembatan Ambles

20

PALI, BERITAANDA – Amblesnya Jembatan Desa Sungai Ibul mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Bupati PALI lewat Dinas Perhubungan meminta bantuan ke perusahaan besar swasta (PBS) untuk ikut serta memperbaiki jembatan yang ambles tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan PALI, Kartika Anwar S.Kom, seluruh PBS bisa menggunakan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk perbaikan jembatan yang ambles itu.

“Dana CSR perusahaan bisa disalurkan untuk kegiatan fisik. Terutama di wilayah tempat perusahaan itu berdiri. Jika ini dilakukan, maka ada manfaat langsung yang akan dirasakan masyarakat disekitar perusahaan,” jelas dia, Rabu (7/2/2024).

Tercatat ada beberapa PBS yang beroperasi di sekitar jembatan itu, seperti PT Pertamina EP Adera Field, PT Pertamina EP Pendopo Field, PT Medco Energi, PT Energate Prima Indonesia (EPI), PT Sumber Mineral Perdana (SMP) dan PT Inti Bumi Sukses Perkasa (IBSP).

“Dari PUPR akan membuat rencana anggaran biaya (RAB) serta desain jembatan, dan untuk seluruh pihak yang terlibat berkomitmen untuk segera memperbaiki jembatan ini menggunakan dana CSR-nya,” jelas dia.

”Ini merupakan salah satu upaya menjalankan program CSR dengan menggunakan dana yang berasal langsung dari perusahaan. Kita harapkan ini juga bisa diikuti oleh perusahaan lain, sehingga semua perusahaan mempunyai peran untuk pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda