Dipastikan ke Sekadau, Panitia dan Pemkab Persiapan Sambut Menteri UKM

236

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Mentri Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki dipastikan melaksanakan lawatan di Kabupaten Sekadau Provinsi Kalbar, Sabtu (27/3) besok.

Tujuan utama menteri ini meninjau Credit Unio Keling Kumang (CUKK) di Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Sekadau.

Meski demikian, berdasarkan rowndown kegiatan protokol Kementerian, sejumlah tempat akan ia kunjungi. Persiapan panitia dari CUKK dan pemerintah daerah sudah dimulai sejak pekan lalu.

Terakhir, Kamis (25/3), pemerintah daerah dipimpin Plh Bupati Frans Zeno melaksanakan rapat koordinasi bersama pihak terkait dan aparat keamanan TNI-Polri.

Hari ini, Jumat (26/2), tempat-tempat pelaksanaan kegiatan dan yang akan dikunjungi Teten Marsudi dipersiapkan. Salah satunya Gedung Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Pemkab Sekadau yang baru saja rampung dibangun.

Pegawai Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dikomandoi Etika Haryanti selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Desperindakop UKM, terlihat sibuk mempersiapkan berbagai jenis produk olahan pangan khas Sekadau.

“Hari ini masih bersiap, karena gedung ini juga baru dan segara difungsikan,” jelas Etika kepada BERITAANDA.

Tak hanya meninjau, direncanakan Teten Masduki juga didaulat untuk membubuhkan tandatangan di prasasti, sebagai tanda diresmikannya operasional gedung UKM Center Kabupaten Sekadau.

Sedangkan di beberapa tempat lainnya, seperti Institut Teknologi Keling Kumang dan SMK Keling Kumang di Jalan Merdeka Selatan yang masuk dalam rowndown kunker Menteri UKM juga terlihat sudah banyak persiapan.

Spanduk dan umbul – umbul mulai dipasang serta prokes Covid-19 juga telah disiapkan untuk menyambut kedatangan menteri dan rombongan esok hari.

Sementara itu, di Gedung Kate-ketik, CUKK mengadakan Pra Rapat Akhir Tahun (RAT) ke-27 tahun buku 2020 secara virtual. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dengan tetap menjaga prokes Covid-19.

Teten Masduki direncanakan tiba di Kabupaten Sekadau malam ini. Bersama rombongan, Teten akan menginap di Sekadau, dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan esok hari di beberapa titik. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda