Dinyatakan Lulus dalam Sidang Terbuka, 4 Proaktif Bintara Polri Segera Ikuti Binlat

593

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dinyatakan lulus dalam sidang terbuka, 4 proaktif Bintara Polri ini akan mengikuti bimbingan dan latihan (binlat) yang dilaksanakan oleh SDM Polda Lampung.

Sidang terbuka kelulusan peserta rekrutmen proaktif Bintara Polri tahun anggaran 2020 dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Drs. Sudarsono, didampingi Irwasda Kombes Eddy Hermanto dan Karo SDM Kombes Novian Pranata pada Jumat (27/12/2019) pagi, di Graha Wiyono Siregar.

Keempat proaktif Bintara Polri yang dinyatakan lulus untuk mengikuti binlat yakni dari penghargaan orang tuanya sebagai anggota Polri, Mei Rosa asal SMAN 14 Bandar Lampung, putri dari Aiptu Bambang Hariyanto yang mengalami cacat saat bertugas. Kemudian putra IPDA Ismailsyah, M. Puja asal SMA 11 Bandar Lampung, penghargaan orang tuanya yang meninggal dunia dalam tugas.

Adapun yang lulus talent scouting O2SN karate tingkat provinsi Chrisna Mayer Purba asal SMA 3 Kotabumi  dan Dedi Arif Ubaidah asal SMA Tri Sukses Natar (O2SN pencak silat tingkat provinsi).

“Lulusan bintara proaktif ini akan diberikan binlat oleh SDM Polda Lampung untuk mempersiapkan diri mengikuti tes masuk bintara Polri pada tahun depan,” ungkap Wakapolda.

“Dari 20 peserta yang mendaftar, 4 orang dinyatakan lulus yang digelar secara terbuka. 2 orang dari penghargaan orang tuanya yang bertugas sebagai anggota Polri, dengan rincian 1 orang mengalami cacat dan 1 orang lagi orang tuanya meninggal saat bertugas. Sedangkan 2 orang lagi yang lulus dari talent scouting cabag olahraga karate dan pencak silat,” pungkas Wakapolda. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda