Didukung PT AAN, Poktan Glo Tado Tanam Perdana Padi Sawah

4
Penanaman perdana padi sawah musim gadu oleh Forkompinda di Kelompok Tani Glo Tado Desa Setawar. (Arni)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Penanaman perdana padi sawah musim gadu kembali dilaksanakan. Kali ini di Kelompok Tani Glo Tado Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu.

Penanaman secara simbolis dilaksanakan Bupati Aron didampingi Kapolres AKBP Kayuswan Trie Penungko SIK, Kejari Cumandono Trisno, perwakilan DPRD Jeffrai Raja Tugam dan Heriyanto, serta Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Sandae, Camat Sekadau Hulu, Kepala Desa Setawar dan Perwakilan Perusahaan PT. Agro Andalan (AAN), serta Ketua TP PKK Sekadau.

Kadis DP3K Sandae menyatakan, pihaknya akan memberikan dorongan kepada kelompok tani untuk bisa meningkatkan indeks pertanian. “Dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pesan Sandae.

Bupati Sekadau Aron menyatakan dukungannya pada kegiatan penanaman perdana padi sawah ini.

“Ini juga merupakan cara untuk meningkatkan pendapatan petani, dan kegiatan ini juga selaras dengan program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau,” ungkap Aron.

Menurutnya, sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati, baik infastruktur, perkebunan, pertanian dan Perikanan (IP3K) bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kedepannya diharapkan kelompok – kelompok tani bisa seperti ini, karena beberapa daerah kita memiliki potensi wilayah yang sama, dalam rangka kedepan kita menargetkan Kabupaten Sekadau surplus beras,” papar Bupati.

Terakit bantuan pemerintah provinsi dalam bidang pertanian, Bupati menyatakan sudah cukup besar. Data – data yang disampaikan, kata Bupati, sudah transparan dan berdasarkan data yang ada di daerah Kabupaten Sekadau.

“Harapan kepada masyarakat agar dapat mengoptimalkan sawahnya dengan baik,” pungkas Bupati.

Penanaman padi sawah di Kelompok Tani Glo Tado ini disupport pemerintah daerah, desa dan juga PT Agro Andalan yang merupakan perusahaan perkebunan sawit yang berpusat di Desa Setawar. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda