Didampingi Petugas BPS, Walikota AJB Lakukan Input Data Sensus Penduduk 2020

283

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menerima kunjungan Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi dan Kota Sungai Penuh, bertempat di ruang kerja walikota, Rabu (19/2/2020).

Kunjungan Tim BPS kali ini dalam rangka sosialisasi sekaligus pendampingan kepala daerah dalam melakukan pengimputan data sensus penduduk online tahun 2020.

Dalam kesempata itu, Walikota AJB melakukan pengimputan data sensus penduduk online yang didampingi petugas dari BPS. Ia sangat mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk online 2020 tersebut.

“Saya mengimbau kapada seluruh jajaran pemkot dan masyarakat untuk melaksanakan serta menyukseskan sensus penduduk online 2020,” pinta AJB.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Jambi Drs. Wahyudin MM didampingi Kepala BPS Kota Sungai Penuh Edy Subagio SP ME menjelaskan, bahwa ini adalah pertama kalinya diadakan sensus secara online. Ia mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan sensus panduduk secara online.

“Untuk data penduduk (Dukcapil) sudah ada di server BPS, kita hanya tingal meng-update data saja,” ujar Wahyudin.

Dijelaskan Wahyudin, bahwa sensus penduduk secara online dimulai dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

“Untuk selanjutnya, sensus penduduk melalui wawancara yang akan dilakukan oleh petugas di lapangan mulai tanggal 1 Juli sampai 31 Juli 2020,” paparnya. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda