Bupati OKI Lantik 7 Kades Terpilih Asal Air Sugihan dan Sungai Menang

280

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE secara resmi melantik 7 orang kepala desa (kades) terpilih asal Kecamatan Air Sugihan dan Sungai Menang, hasil Pilkades serentak yang dilakukan pada 26 Juni 2023 lalu yang diikuti 56 desa.

Acara pelantikan 7 orang kades terpilih tersebut dilakukan di Ruang Rapat Bende Seguguk II Setda Kabupaten OKI, yang dipimpin langsung oleh Bupati OKI, disaksikan Kepala OPD, anggota DPRD serta tamu undangan lainnya, Selasa (31/10/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OKI Ari Mulawarman mengatakan, Pilkades serentak pada 26 Juni 2023 lalu diikuti 56 desa dengan akhir masa jabatan kades sebelumnya yang bervariasi.

“Sehingga pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih dilakukan secara bertahap menyesuaikan akhir masa jabatan,” kata Ari Mulawarman dalam laporannya, sebelum prosesi pelantikan dilaksanakan.

Kepala desa akan dilantik hari ini berjumlah 7 orang. Antara lain Samsudi sebagai Kepala Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan, Agus Suseno sebagai Kepala Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan dan Joni sebagai Kepala Desa Nusakarta Kecamatan Air Sugihan.

Kemudian M. Nurkholep sebagai Kepala Desa Nusantara Kecamatan Air Sugihan, Agus Nugroho sebagai Kepala Desa Margatani Kecamatan Air Sugihan, Alfiset sebagai Kepala Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, dan Kevin Evindo sebagai Kepala Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang.

“Ketujuh orang kepala desa yang akan dilantik pada hari ini dengan masa jabatan 6 tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan yakni 31 Oktober 2023,” pungkas dia.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE dalam sambutannya berpesan kepada kades agar mereka setelah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan bersungguh-sungguh dan amanah.

“Bersungguh-sungguh lah dalam bekerja, bekerjalah dengan bersungguh-sungguh, karena ini sebuah tanggung jawab, jadi lakukanlah tugas kalian sebaik-baiknya, jangan kecewakan masyarakat,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda