Bupati Iskandar: Hadapi Pandemi dengan Tetap Produktif

141

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kepada seluruh eleman masyarakat harus dapat melihat peluang sekecil mungkin untuk tetap produktif dan membuat negara ini semakin maju. Apalagi, pandemi saat ini telah merubah banyak kebiasaan dan paradigma sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE saat diwawancarai usai hadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD OKI, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD OKI Abdiyanto mengatakan, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak boleh menyurutkan semangat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini. “Masyarakat harus tetap semangat dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 meski di tengah pandemi Covid-19,” ajak Abdiyanto.

Menurut dia, peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini memang sangat berbeda dari biasanya, dimana saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan bencana non alam yang melanda berbagai wilayah di Indonesia.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-75 yaitu ‘Indonesia Maju’, dia berharap hal itu tertanam di dalam setiap jiwa anak bangsa untuk terus bersemangat dan terus maju sehingga negara tetap dapat berkompetisi dalam dunia global.

“Dengan tema ini, semoga jadi semangat untuk terus maju dalam kompetisi secara global dalam semua bidang untuk mengharumkan nama bangsa dan mewujudkan cita-cita leluhur walau dalam kondisi pandemi,” ujarnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda