Brigif 4 Marinir/BS Bersama Pelajar Gelar Baksos Untuk Masyarakat

325

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Para prajurit petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Mar/BS Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam bersama dengan pelajar menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat binaan Desa Margodalom Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Jumat (6/9/2019).

Giat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi ini diselenggarakan dengan merangkul pelajar dari SMAK 6 BPK Penabur Bandar Lampung yang sedang melaksanakan Kegiatan character building camp dan retreat di Bhumi Marinir Batu Menyan Yonif 9 Marinir Brigif 4 Mar/BS/Beruang Hitam.

Letkol Marinir Syamsul Bahri M.Tr.Hanla mewakili Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan, baksos yang dilaksanakan bersama masyarakat Dusun Margodalam Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinisi Lampung kali ini berupa gotong -royong membersihkan jalan, memungut sampah, dan membersihkan saluran air.

Bapak Beruang, sapaan akrab Komandan Yonif 9 Marinir ini kembali mengatakan, setiap pekan selalu kami agendakan kegiatan bindesir (pembinaan desa pesisir), dengan sasaran desa-desa binaan di sekitar Kesatrian Beruang Hitam.

“Giat ini berawal dari instruksi satuan atas kami untuk tetap membina daerah-daerah desa binaan kami dengan berbagai kegiatan, khususnya masyarakat pesisir. Kemudian giat ini kami kembangkan dengan menggelar giat setiap hari Jumat yang kami beri judul Jumat Barokah, dengan agenda giat antara lain serangan fajar sholat Subuh berjamaah di masjid, bersih pantai/pulau/desa, jumatan keliling, dan makan siang bersama masyarakat,” kata dia.

Hal ini, lanjut dia, bertujuan untuk membina potensi maritim (binpotmar) masyarakat desa pesisir dan desa binaan di sekitar ksatrian, dengan memberikan sentuhan yng positif dan membangun kepada  masyarakat agar tetap menyatu dengan TNI.

“Agar masyarakat terbiasa dekat dengan kehadiran Marinir yang siap membantu dimanapun masyarakat membutuhkan. Khususnya giat yang kami lakukan saat ini sengaja mengajak para pelajar agar mereka tahu dan mengerti betapa pentingnya kepedulian dan uluran tangan kita terhadap sesama. Karena kita hidup sebagai makhluk sosial, dalam kata lain sebisa kita dan sekecil apapun kita mendengar keluhan masyarakat dan membantunya adalah merupakan wujud kepedulian sesama manusia,” jelas dia.

“Ke depan, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan TNI, khususnya Marinir dengan masyarakat sekitar,” tutup Bapak Beruang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda