Bantu Warga Lengkapi Dokumen Kependudukan, Tim Jelades Disdukcapil OKI Sambangi Desa Mulyaguna Teluk Gelam

50

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Demi bantu masyarakat dalam hal melengkapi dokumen kependudukan, Disdukcapil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara simultan terus melaksanakan program Jemput Bola Ke Desa (Jelades).

Kali ini giliran Desa Mulyaguna Kecamatan Teluk Gelam yang menjadi sasaran program tersebut, Senin (13/12).

“Betul, kemarin Tim Jelades kita membuka pelayanan adminduk di Desa Mulyaguna. Prosesnya mudah dan cepat, langsung cetak di tempat mulai dari perekaman dan pencetakan KTP-EL, KK, AKTA dan KIA,” ujar Kadisdukcapil OKI H. Hendri SH MM, Selasa (14/12).

Tim Jelades Disdukcapil OKI memberikan pelayanan tersebut secara gratis. Kata dia lagi, sesuai motto Disdukcapil OKI hadir membahagiakan masyarakat, terutama yang bertempat tinggal jauh dari kantor Disdukcapil dan kantor kecamatan yang sulit sinyal, pesisir pantai, lebak dan sungai.

“Mengingat luasnya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mencapai 19.023,47 Km, maka Tim Jelades kita secara bertahap memberikan pelayanan adminduk, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan sangat terbantu,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda