Babinsa Koramil 0424-04/Talang Padang Laksanakan Pendampingan Upsus di Desa Binaan

208

TANGGAMUS-LAMPUNG, BERITAANDA – Babinsa Koramil 0424-04/Talang Padang Kopka Endang Susanto, Jumat (1/2/2019), melaksanakan upsus pendampingan terhadap petani, dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

Bersamaan dengan program ketahanan pangan yang didengungkan pemerintah, para babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT (luas tambah tanam) di desa binaan masing-masing. Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan, dikarenakan kebutuhan beras di Indonesia semakin hari semakin meningkat.

Dalam rangka menunjang tugas pendampingan upsus di Desa Binaan, Babinsa Kopka Endang Susanto bekerjasama dengan petani merawat tanaman padi pada masa tanam, guna meningkatkan hasil yang akan dicapai. Sekaligus melaksanakan pendataan guna dilaporkan ke komando dengan sistem jarwo.

Danramil 0424-04/Talang Padang Kapten Arh. Maman juga menyampaikan, seluruh Babinsa untuk memaksimalkan dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing.

“Dengan adanya kegitan pendampingan pengolahan tanah, penanaman padi sampai dengan panen petani bisa lebih maju dalam menanam padi yang unggul, sehingga di kala panen hasil yang diharapkan oleh para petani dapat tercapai,“ ujar Danramil. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda