Awali Tahun, Kapolda Lampung: Raih Legitimasi Sosial dan Legitimasi Gakkum

11

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polda Lampung menetapkan sejumlah target bagi seluruh personel jajaran Polresta/Polres di tahun 2024. Target ini ditujukan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat luas.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan, target-target itu bisa meningkatkan kapasitas diri para personel Kepolisian.

“Dengan kapasitas diri yang meningkat, muaranya performa untuk melayani masyarakat bisa maksimal,” kata Helmy di Mapolda Lampung, Selasa (16/1/2024).

Kapolda menjelaskan, ada dua target yang diharapkan bisa dijalani dengan serius oleh setiap anggota jajaran Polda Lampung tanpa terkecuali. Yakni meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum.

“Untuk meraih legitimasi sosial, para personel diwajibkan bersikap humanis dan profesional dikehidupan bermasyarakat. Selain itu tidak arogan, fokus, tulus dalam menjalankan tugas, serta sebisa mungkin solutif dalam menerima keluhan masyarakat,” katanya.

“Sedangkan untuk meraih legitimasi penegakan hukum bisa dicapai dengan cara bersikap profesional, transparan dan akuntabel. Anggota juga harus komunikatif dan mengedepankan penelisikan kasus secara keilmuan atau scientific crime investigation,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda