Abdiyanto Jabat Ketua DPRD OKI Sementara, Bupati Ajak Anggota Dewan Bersinergi

1620

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Rapat paripurna XVIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka pengambilan sumpah atau janji anggota dewan masa jabatan 2019 – 2024 digelar di gedung paripurna DPRD setempat, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan ini dibuka Ketua DPRD OKI HM. Yusuf Mekki. Kemudian dilaksanakan pembacaan surat keputusan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 yang disampaikan Sekretaris DPRD OKI, Hj. Nila Utami.

Dalam kesempatan tersebut, selain 45 orang anggota DPRD yang akan dilantik, turut hadir Bupati OKI H. Iskandar SE dan Wabup HM. Djakfar Shodiq serta jajaran. Juga hadir Kapolres OKI, Dandim 0402, Ketua PN Kayuagung, Kajari OKI serta unsur FKPD lainnya.

Selanjutnya, proses pengambilan sumpah atau janji dan penyerahan SK serta lencana bagi 45 anggota DPRD OKI masa jabatan 2019 – 2024 pun dilangsungkan. Dimana disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dengan demikian, 45 orang yang terpilih dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) beberapa waktu lalu, kini resmi menjabat anggota DPRD OKI dan siap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Bumi Bende Seguguk demi kemaslahatan masyarakat.

“Untuk jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKI sementara dijabat Abdiyanto, SH MH dan wakilnya dijabat Hj. Yusmin,” ungkap Sekretaris DPRD OKI, Hj Nila Utami. Dimana selanjutnya dilaksanakan penyerahan palu dari Ketua DPRD OKI yang lama, HM. Yusuf Mekki, kepada Abdiyanto.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI sementara, Abdiyanto, dalam sambutannya mengatakan, dengan telah diambilnya sumpah atau janji jabatan, maka kita harus menjalankan tugas sebaik-baiknya dan selalu amanah demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten OKI.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Amanat ini akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya OKI maju, mandiri dan sejahtera,” kata Abdiyanto.

Sementara Bupati OKI H Iskandar SE usai membacakan amanat tertulis Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mengucapkan selamat kepada 45 anggota DPRD yang telah dilantik. Serta turut berterimakasih atas peran serta dari anggota dewan masa jabatan periode lalu yang telah bersinergi selama ini dengan pemerintah daerah.

“Terimakasih atas peran serta anggota DPRD OKI masa jabatan 2014 – 2019, karena telah bersinergi selama ini. Dan saya ucapkan selamat kepada 45 anggota DPRD OKI yang baru dilantik. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan OKI maju, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda