200 Prajurit Yonif 143/TWEJ dan Anggota Persit Terima Penyuluhan Cara Mendidik Anak di Era Digital

169

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – 200 prajurit Yonif 143/TWEJ dan anggota Persit menerima penyuluhan psikologi dari Dispesiad TNI AD, Kamis (16/5/2019), bertempat di aula Makoyonif 143/TWEJ, Jl. Lintas Sumatera, Candi Mas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Adapun tim penyuluhan dari Dinas Psikologi TNI AD, yakni Kolonel Caj. Reza Pahlevi, beserta dua (2) orang staf Mayor Inf. Agus Subayo dan Serka Mangara, dengan materi penyuluhan cara mendidik anak di era digital serta tips mengatasi kecanduan gadget pada anak.

Ketua tim Penyuluh Kolonel Caj. Reza Pahlevi menyampaikan, penyuluhan psikologi ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Dinas Psikologi TNI AD, dalam rangka memberikan gambaran terkini tentang cara mendidik anak di era digital serta tips mengatasi kecanduan gadget pada anak.

“Komunikasi merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan dalam keluarga. Bukan tanpa alasan, keluarga menjadi kelompok sosial pertama dan tempat belajar sebagai makhluk sosial,” jelas dia.

“Karakter anak pun dapat terbentuk dari komunikasi tersebut. Apakah pribadinya bisa lebih terbuka, fleksibel, dan ramah. Penting untuk orang tua dalam memberikan komunikasi yang efektif, agar anak lebih bertanggung jawab,” terang dia lagi.

“Selalu luangkan waktu untuk sekedar berbagi tentang nilai dan pengalaman mereka dengan cara yang menarik. Seakan-akan bercerita dengan teman, namun tetap dengan sedikit memberikan nasihat,” pungkas Kolonel Caj. Reza Pahlevi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda