Yonif 7 Mar Gelar Pertemuan Bulanan Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir

241

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Untuk memupuk rasa persaudaraan dan persatuan di lingkungan ibu-ibu Jalasenastri Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. Batalyon Infanteri 7 Marinir mengadakan pertemuan rutin bulanan di Mako Yonif 7 Mar Ketapang Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Selasa (28/1/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam aerobik bersama seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir serta dihadiri oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar beserta perwira staf dan Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Danlanal Lampung beserta perwira di jajaran Lanal Lampung, Danyonif 9 Marinir dan perwakilan perwira dari Puslatpur 8 Teluk Ratay.

Selain senam Aerobik diadakan juga jalan sehat di seputaran Ksatrian Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Dalam pertemuan rutin kali ini, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya membacakan arisan rutin, perkenalan anggota Jalasenastri Ranting A Cabang 7 yang baru, dan sambutan dari Ketua Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Nyonya Nur Ida Kanang Budi Raharjo.

Selain itu ada juga lomba ibu-ibu antar Kompi yang diselenggarakan, diantaranya lomba cerdas cermat dan lomba merangkai hantaran buah.

Dalam sambutannya, Ketua Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh anggota yang hadir dalam acara tersebut, sehingga acara menjadi meriah.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh anggota Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang hadir agar tetap selalu semangat dalam menemani suami saat suka maupun duka dimanapun ditugaskan oleh satuan.

Untuk memeriahkan lomba cerdas cermat, tiap Kompi diberikan lima pertanyaan oleh Ketua Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang harus dijawab.

Dan untuk lomba merangkai hantaran buah, Ketua ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir memberikan waktu selama lima belas menit untuk merangkai hantaran buah tersebut.

Untuk juara satu lomba cerdas cermat dimenangkan oleh ibu – ibu Kompi Cheetah, karena mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan. Sementara untuk lomba merangkai hantaran buah dimenangkan oleh ibu – ibu Kompi Matador, karena dinilai bagus dan cantik dalam merangkai hantaran buah serta menepati waktu yang telah diberikan oleh panitia lomba.

Dalam kesempatan ini, untuk Ketua Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir memberikan kado yang diberikan kepada istri anggota Yonif 7 Marinir yang melahirkan.

Turut hadir dalam acara itu Pabinhar Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Kapten Mar Gardika Pradibyo beserta seluruh pengurus Ranting A Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda