Warga Ramai Berlibur ke Bangka dan Belitung, Penerbangan Full

12

PALEMBANG, BERITAANDA – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam membuat trafik lalulintas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II ikut naik.

Kepala Cabang Sriwijaya Air Palembang Yudo mengatakan, rute maskapai Sriwijaya Air dan Nam air juga ketiban berkah ramai berlibur dengan rute Palembang-Jakarta dan Palembang-Bangka juga Belitung.

Yudo mengatakan, keterisian seat Sriwijaya air tujuan Palembang-Jakarta saat arus berangkat lalu hanya terisi 70 persen dari penerapan maksimal kapasitas yang boleh isi. Sementara itu rute Palembang-Bangka dan Palembang-Belitung full 100 persen dari kapasitas yang boleh diisi. Sementara itu saat arus balik ini keterisian seat rute Palembang-Bangka dan Belitung juga sudah full 100 persen dan rute Palembang – Jakarta baru dipesan 40 persen dan masih tersedia seat lainnya.

“Puncak arus balik libur panjang diprediksi Ahad, karena Senin sudah kembali masuk bekerja lagi sehingga yang berlibur atau pulang ke kota asalnya juga kembali pulang ke Palembang,” ujar Yudo, Jumat (30/10/2020).

Yudo mengatakan rute penerbangan langsung Nam Air Palembang-Bangka dan Belitung memang baru dibuka mejelang libur panjang ini, karena sebelumnya off sebab adanya wabah pandemi dan larangan terbang ke kota yang menerapkan lock down. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda