Warga Koto Majidin Meninggal Karena Covid-19, Dinkes Kerinci Minta Warga Jangan Panik

1550
Kabid Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jumlizar. SKM.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Terkait satu warga Koto Majidin Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) lalu di RSU M. Jamil Padang dengan status terkonfirmasi Covid-19, memiliki penyakit penyerta (comorbid). Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meminta kepada warga agar tidak panik.

Kepala Dinkes Kerinci melalui Kabid Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jumlizar. SKM kepada BERITAANDA menjelaskan, pesien JJ (66) dengan jenis kelamin laki-laki meninggal dunia dengan status terkofirmasi Covid-19.

Pihak Dinkes Kerinci telah melakukan tracking kepada keluarga (kontak erat) pasien tersebut, dan sudah melaksanakan pemeriksaan rapid tes serta pengambilan spesimen terhadap kontak erat pada hari Rabu (9/9/2020).

“Ya, dari hasil pemeriksaan swab terhadap kontak erat semuanya dinyatakan negatif (tidak terkonfirmasi virus Covid-19),” sebut Jumlizar.

Dikatakan Jumlizar, untuk itu kepada masyarakat Koto Majidin dan Kota Sungai Penuh jangan terlalu resah menanggapi isu-isu yang tidak jelas.

“Kita mengharapkan dan mengimbau, khususnya warga Koto Majidin agar tidak terlalu panik dalam menyikapi kondisi pasca meninggalnya JJ yang terkonfirmasi Covid-19,” pinta Jumlizar.

Untuk itu ia juga berharap peran serta dari masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini terus dilakukan, salah satunya dengan cara mematuhi imbauan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Untuk memutus itu, kita ingin warga agar mematuhi imbauan Pemkab Kerinci untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jangan keluar rumah dulu kalau memang tidak terlalu penting, lalu hindari aktivitas kerumunan massa,”¬†harapnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda