Warga Binaan Lapas Kelas 1 Rajabasa Terima Vaksin Tahap Kedua

19

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Sebagai upaya untuk penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0410/KBL kembali menyelenggarakan vaksinasi gratis di wilayah Koramil 410-06/Kedaton. Kali ini khusus dipusatkan di Lapas Kelas 1 Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (22/11).

“Kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL, dalam rangka untuk mempercepat herd immunity,” kata Danramil Kedaton Mayor Inf. Anang Nugroho.

Danramil kembali menerangkan, vaksinasi hari ini adalah tindaklanjut yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL yang dibagi perwilayah.

“Kebetulan Lapas Kelas 1 Rajabasa berada di wilayah Koramil 410-06/Kedaton. Kami menyediakan 140 dosis vaksin sinovac tahap kedua untuk warga binaan Lapas Rajabasa,” terang Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Danramil memberikan semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Yang paling penting, setelah divaksin kedua ini kita wajib menjaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes,” pungkasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas 1 Rajabasa Bandar Lampung Maizar mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodim  0410/KBL. Dimana melalui Koramil 410-06/Kedaton telah menyelenggarakan kegiatan vaksin tahap kedua bagi warga binaan Lapas Rajabasa.

“Saya berharap semoga herd immunity segera terbentuk di lingkungan warga binaan,” kata dia kepada BERITAANDA.

Kalapas juga menjelaskan, selain pihak Kodim 0410/KBL, yang menyelenggarakan kegiatan vaksin bagi warga binaan di Lapas Rajabasa ini ada dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda