Walikota Silaturahmi ke Dinkes dan Dinsos Kota Metro

22

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Walikota Metro jalin silaturahmi langsung kebeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Metro. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Metro di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, Senin (1/3).

Beberapa OPD yang dikunjungi diantaranya Rumah Sakit Jend Ahmad Yani, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Metro.

Pada kunjungan tersebut, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa pemerintah kota (pemkot) harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Pemkot harus berikan pelayanan terbaik, dan bisa mensosialisasikan program Kota Metro sesuai dengan visi misi kita yang baru,” tuturnya.

Lanjutnya, bahwa setiap tanggung jawab yang diberikan harus komitmen dijalankan dan amanah menjalankan pekerjaan. “Pemkot akan melakukan perbaikan fasilitas dan akan lebih dikembangkan lagi,” ujar Wahdi.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Erla melaporkan bahwa sebanyak 2300 tenaga kesehatan sudah melakukan vaksinisasi pada tahap pertama. “Vaksin tahap kedua dilaksanakan pada 17 Februari yang akan diberikan untuk non tenaga kesehatan, tapi kebutuhan tenaga kesehatan masih kurang,” lapor Erla.

Erla juga menerangkan distribusi vaksin di provinsi juga belum terdistribusi dari pusat untuk non tenaga kesehatan.

Selaku Kepala Dinas Sosial, Suwandi pun memaparkan bahwa angka kemiskinan Kota Metro menurun dari 8,6% menjadi 8,4% dilihat dari jumlah penduduk Kota Metro. Sekitar 4.000 jiwa penduduk yang miskin sudah tercover oleh bantuan PKH.

Selanjutnya, Suwandi juga meminta penambahan pegawai tenaga sosial, sebab program-program kementerian sangat luar biasa.

Dalam menanggapinya, Walikota Metro juga menyampaikan bahwa angka kemiskinan kita masih di bawah angka kemiskinan nasional sekitar 12.000 jiwa, kita harus tetap bekerja keras untuk menurunkan persentase kemiskinan di Kota Metro. Selain itu, kader-kader tenaga sosial sangat berperan penting kita juga harus memanfaatkan pemberdayaan masyarakat di Kota Metro.(Haris)

Bagaimana Menurut Anda