Walikota Gunungsitoli: Buat Apa Berikan Penghargaan Bagi Orang yang Tidak Mau Bekerja

292
Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengajak segenap pegawai pemkot untuk kembali bersama-sama memulai kegiatan pada tahun ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Masih banyak kekurangan-kekurangan yang kita temukan, namun telah selesai kita benahi hingga akhir tahun 2018. Harapan kita di tahun 2019 ini, semua yang telah kita benahi tersebut dapat memperlihatkan hasil yang optimal untuk mendukung kinerja kita di tahun ini,” jelas Walikota Gunungsitoli saat bertindak sebagai pembina pada pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Senin (7/1/2019).

Walikota menekankan kedisiplinan pegawai dalam kehadiran di kantor. Dimana hal ini dianggap sangat berpengaruh pada pencapaian kinerja pegawai yang bersangkutan. Oleh karena itu, akan dilakukan tindakan tegas melalui sanksi pengurangan tunjangan.

“Buat apa kita memberikan penghargaan bagi orang-orang yang tidak mau bekerja. Hanya orang mau bekerjalah yang memperoleh makan,” ucap beliau dengan tegas.

Selanjutnya, walikota juga menginstruksikan agar daftar hadir pegawai pada upacara pada hari ini langsung dikumpulkan dan diserahkan melalui Inspektorat Kota Gunungsitoli, dan pegawai yang tidak hadir agar segera diberi tindakan tegas.

Selain itu, walikota mengharapkan penyelesaian masalah aset di Kota Gunungsitoli dapat memberikan nilai positif bagi pemerintah kota di masa yang akan datang, khususnya dalam memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam hal laporan keuangan.

Sementara dalam hal administrasi perkantoran, beliau juga menginginkan adanya penyederhanaan terkait surat menyurat antar instansi. Pemangkasan jalur birokrasi ke arah yang lebih baik ini akan mempercepat progres kinerja dan koordinasi dari masing-masing perangkat daerah.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja. Masyarakat Kota Gunungsitoli harus bisa merasakan kehadiran para aparat Pemerintah Kota Gunungsitoli di tengah-tengah mereka. Pembinaan dan peningkatan pelayanan di segala sektor akan kita optimalkan di tahun ini,” pungkasnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa pembangunan beberapa unit gedung kantor di Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli telah rampung dikerjakan. Oleh karena itu beberapa perangkat daerah yang diperuntukkan untuk menempati kantor tersebut dapat segera bersiap-siap untuk menempatinya.

“Kita harapkan di akhir semester I tahun 2019, kompleks perkantoran ini dapat diresmikan dan siap untuk dioperasionalkan,” ujar beliau diakhir arahannya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda