Pamerkan Produk Unggulan, Pemerintah Kecamatan Payaraman Buka Stand di Expo HUT OI

370
Camat Payaraman H. A. Torik (baju Batik) di dampingi tokoh pemuda Payaraman Kunyadi Hasanzen (paling kanan) dan staf kecamatan.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Meriahkan HUT Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang ke-15 tahun 2019, Pemerintahan Kecamatan Payaraman ikut andil meramaikan dengan membuka stand untuk memamerkan produk unggulannya, Senin (7/1/2019).

Dalam stand pameran tersebut, berbagai produk-produk unggulan khas yang ada di Kecamatan Payaraman pun ditampilkan, diantaranya ialah kerajinan tangan, kuliner, dan masih banyak yang lainnya.

Dari sekian banyak produk pemeran yang ditampilkan di stand itu, yang menjadi ciri khas ialah kerajinan tangan masyarakat Desa Rengas, yaitu Kerantang.

Kerantang merupakan sebuah wadah yang terbuat dari anyaman bambu berbentuk bulat terdiri dari berbagai ukuran. Sebagai produk unggulan, biasanya Kerantang oleh warga lokal sering digunakan sebagai wadah sesuatu, baik berupa makanan ataupun bisa juga wadah-wadah lainnya (multi fungsi).

Ahmad Torik selakau Camat Payaraman saat diwawancarai BERITAANDA di lokasi stand expo menjelaskan, kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Disamping memeriahkan HUT OI, juga ingin mengenalkan produk-produk khas yang ada di Kecamatan Payaraman.

“Melalui stand ini, kami ingin mengenalkan apa saja ciri khas daerah kami. Disini semuanya kami tampilkan, baik berupa makanan khas, kerajinan tangan, hasil pertanian, dan lainnya. Dengan demikian, mudah-mudahan para pengunjung dapat mengenal ciri khas apa yang ada di daerah kami, dan bisa juga dijadikan oleh-oleh dari stand kami ini,” jelasnya.

Kerantang, salah satu produk unggulan khas Kecamatan Payaraman.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kunyadi Hasanzen SE selaku tokoh pemuda Payaraman sekaligus calon anggota legislatif DPRD Ogan Ilir dari dapil V. Ia hadir berkunjung guna memberikan dukungannya terhadap stand tersebut.

“Saya selaku tokoh pemuda asal Payaraman sangat mengapresiasi dengan adanya stand ini, karena ini merupakan salah satu ajang promosi produk-produk khas di daerah Payaraman. Saya juga berharap kedepannya produk khas Payaraman ini tidak hanya dikenal di Kabupaten OI saja, namun bisa dikenal sampai ke nusantara, bahkan mancanegara. Mari sama-sama kita perjuangkan untuk Payaraman yang lebih baik,” ujar pria yang akrab di sapa Sekun tersebut.

Gelaran expo HUT ke-15 Kabupaten Ogan Ilir tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir H. Ilyas Panji Alam yang akan berlangsung lebih kurang 3 hari. (Zaki

 

Bagaimana Menurut Anda