Walikota Gunungsitoli Bersama Kapolres Nias Resmikan Gedung Graha Sanika Satyawada

238

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli bersama Kapolres Nias meresmikan aula Gedung Graha Sanika Satyawada, di komplek Mako Polres Nias, Senin (23/12/2019).

Pelaksanaan acara peresmian diawali dengan Tari Fame’e Afo (sekapur sirih) dari polwan dan Bhayangkari Polres Nias. Selanjutnya ada penyerahan kunci mobil operasional dari Bupati Nias Barat, penandatangan prasasti oleh Walikota Gunungsitoli dan Kapolres Nias, kemudian pengguntingan pita sekaligus penyerahan kunci gedung aula Graha Sanika Satywada oleh Walikota Gunungsitoli kepada Kapolres Nias.

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhamizaro Zebua sangat mengapresiasi kebijakan-kebijakan dan dukungan TNI-Polri untuk seluruh kabupaten/kota se-Kepulauan Nias dalam menciptakan rasa aman serta nyaman, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk secara khusus mendukung penataan kawasan-kawasan di Kota Gunungsitoli.

“Saya sangat bangga kepada TNI-Polri yang tidak pernah meninggalkan saya, terutama turun langsung ke lapangan bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres, sehingga situasi Kota Gunungsitoli sampai saat ini demikian kondusif,” ujar walikota.

Selanjutnya, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan menyampaikan rasa syukur atas dukungan pemerintah se-Kepulauan Nias yang telah mendukung program dan kegiatan Polres Nias selama ini, termasuk bantuan pembangunan juga sarana dan prasarana.

Terangnya, nama Graha Sanika Satyawada yang berasal dari bahasa Sansekerta. Dimana graha artinya gedung, sedangkan Sanika Satyawada adalah nama almamater dimana Kapolres Nias menjalani pendidikan.

“Sanika Satyawada artinya perwira yang berbudi luhur dan memegang teguh janji,” terang Kapolres Nias.

Beliau menambahkan bahwa Polres Nias juga telah membangun rumah dinas Polsek Lolofitu Moi, termasuk sarana air bersihnya, rumah dinas Polsek Hiliduho dan pembangunan barak siaga Dalmas Polres Nias.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd, Danlanal Nias Letkol Laut (P ) Jan Lucky Boy Siburian, SE M.Tr, Dandim 0213/NS Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Dansub Pom 1/2 – 5 Nias, perwakilan Bupati Nias, perwakilan Bupati Nias Utara, Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Ar Zega SH, Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli Ahmad Hidayatul Akbar, SHI, Mh, Kepala BANK BRI Gunungsitoli, Ibu Ketua Bhayangkara Polres Nias beserta jajarannya, kepala perangkat daerah beserta jajarannya, personel Polres Nias, personel Kodim 0213/Nias, dan undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda