Tim Politehnik Pariwisata Medan Berkunjung ke Desa Wisata Tani Melati II

869

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Politehnik Pariwisata Medan berkunjung ke desa wisata tani Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (23/12/2019) sore.

Kedatangan Tim Politehnik Pariwisata ini dipimpin oleh Dra. Trisnawati MAP, dan disambut oleh Kepala Desa Supardi, Ketua TPKK Syahrul Dani, Sekretaris Budiansyah, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Tengku Fahrizal Husni, Pendamping Desa Kecamatan Abdul Rahman, serta Pendamping Lokal Desa Nita Yulinda.

Supardi memaparkan tentang Desa Melati II dan destinasi wisata yang merupakan program dari Pilot Inkubasi Inovasi Desa, Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) dari Kemendes, dengan targetnya pencapaian yang dilakukan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa yang menggunakan instrumen Bumdes sebagai penggerak ekonomi desa.

Pada kunjungan tersebut, Tim Politehnik Pariwisata Medan menyampaikan, dengan pengembangan wisata yang ada di desa menjadi tujuan wisatawan diperlukan penataan sumber daya manusia dalam pengembangan potensi yang dimiliki desa.

Selanjutnya mereka mengunjungi Panteng Kleset, melihat pondok wisata, tracking ATV, datangi homestay dan wisata Jeruk Petik Sendiri (JPS). (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda