Pastikan Jelang Nataru Kondusif, Sat Binmas Polres Sekadau Silaturahmi ke Masyarakat

157
Kasat Binmas Polres dan personel Sat Binmas saat melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi di masyarakat. (Sat Binmas Polres)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) melaksanakan patroli dalam rangka memantau situasi di berbagai lokasi jelang perayaan Natal, Selasa (24/12/2019) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres IPTU Masdar.

Dalam patroli tersebut, Sat Binmas melaksanakan kunjungan silaturahmi ke beberapa rumah ibadah gereja yang akan melaksanakan peribadatan Misa Natal. Patroli juga dilaksanakan di beberapa titik strategis seperti pertokoan, bank dan Terminal Lawangkuwari.

Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, tujuan dilaksanakannya giat silahturahmi kamtibmas ini adalah untuk melaksanakan cipta kondisi (cipkon) menjelang pelaksanaan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru). ‚ÄúSekaligus membentuk kemitraan kepada masyarakat,” terang IPTU Masdar.

Menjelang Nataru, dijelaskan dia, situasi Pasar Sekadau mengalami peningkatan aktifitas, sehingga perlu adanya upaya preventif yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Sekadau untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam giat tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat.

“Agar warga selalu menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polres Sekadau,” tutup Masdar. (Arni/Sat Binmas Polres Sekadau)

Bagaimana Menurut Anda