Walikota AJB Imbau SKPD Untuk Taat Pajak

183

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri acara rekonsiliasi daftar transaksi harian (DTH), rekapitulasi transaksi harian (RTH), dan percepatan penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2020, Kamis (5/3/2020).

Acara yang dilaksanakan di aula kantor walikota itu turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabid PPA 2 Darmawan, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangko Teguh Hadi Wardoyo, Kepala KPPN Kota Sungai Penuh, Kepala Kantor Bank Jambi Kota Sungai Penuh, sekda, staf ahli, asisten, serta kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

AJB menghimbau semua SKPD untuk taat melakukan kewajibannya untuk membayar pajak.

“Perlu dapat diperhatikan bagi setiap SKPD untuk melakukan pembayaran pajak secara benar, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Hal ini perlu dalam rangka penerimaan negara. Karena pentingnya peran serta pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan penerimaan pajak tersebut,” tutur Walikota AJB.

Dalam acara itu, AJB juga melakukan penyampaian SPT secara online. Hal ini dilakukan sebagai contoh bagi SKPD dan instansi di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda