Wakil Walikota Gunungsitoli Gelar Dialog Bersama Menko PMK dan Menteri PPPA

6

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE M.Si gelar dialog bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama rombongan, dalam rangka kunjungan kerja di Kota Gunungsitoli, bertempat di halaman kantor walikota, Rabu (17/3).

Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Bapak Menko dan Ibu Menteri yang berkenan datang mengunjungi Kepulauan Nias. Ia menyampaikan beberapa isu strategis bidang pembangunan manusia di Kota Gunungsitoli, antara lain penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini secara umum sudah terkendali.

Adapun harapan yang disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli, salah satunya adalah informasi terkait penghentian operasional alat PCR di RSUD dr. M. Thomsen dari BNPB. Ia berharap agar alat PCR tersebut dapat difungsikan kembali untuk mendukung kegiatan 3T (tracking, testing, treatment).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa salah satu tugas yang diperintahkan oleh Bapak Presiden dalam kunjungan kerja beliau ke Pulau Nias adalah mempercepat penanggulangan stunting, yang mana Kepulauan Nias termasuk daerah dengan tingkat stunting tertinggi.

”Mudah-mudahan kunjungan kerja saya ke sini (Pulau Nias) membawa berkah, seperti pagi ini ditandai dengan turunnya hujan, hujan berkah,” seloroh Pak Menteri disambut tepuk tangan hadirin.

”Tentang alat PCR saya akan urus, kalau memang itu ditarik oleh pihak ketiga, Insya Allah bila sudah sampai di Jakarta, saya akan usahakan, nanti saya suruh untuk didrop PCR yang baru ke sini, karena alat itu sangat penting sekali dalam penanganan Covid-19,” janji Menko PMK antusias. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda