HUT ke-47, DPD PPNI Gunungsitoli Laksanakan Kegiatan Sirkumsisi Gratis Bagi Masyarakat

5

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-47, DPD PPNI Kota Gunungsitoli laksanakan kegiatan sirkumsisi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Rabu (17/3).

Ketua DPD PPNI Kota Gunungsitoli Sosaidaman H. Zebua, S.Kep NS dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT PPNI ke-47 adalah sunatan gratis masal.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli yang selalu mendukung kegiatan organisasi profesi perawat, harapan kami ke depan organisasi profesi perawat ini dapat lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Yurniwati Harefa, SKM dalam arahan dan bimbingannya menyatakan kebanggaannya kepada DPD PPNI Kota Gunungsitoli yang telah berkali-kali melaksanakan kegiatannya dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan membuktikan eksistensinya serta kiprahnya bahwa organisasi profesi perawat adalah mitra yang baik bagi pemerintah dalam memberhasilkan pembangunan kesehatan.

“Harapan kami kedepan, kiprah ini tidak berhenti sampai disini, mari kita kembangkan lagi. Kalau kita sudah membuktikan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat, mari kita juga memikirkan bagaimana cara meningkatkan SDM teman-teman perawat karena ilmu itu akan terus berkembang,” katanya.

Pada kegiatan tersebut para perawat yang tergabung dalam PPNI Kota Gunungsitoli berhasil melakukan sirkumsisi atau sunatan gratis kepada 30 anak. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda