Wakapolda Sumsel Hadiri Puncak Hari Sumpah Pemuda Bersama Presiden Secara Virtual

13

PALEMBANG, BERITAANDA – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK SH MH mengikuti acara puncak Hari Sumpah Pemuda bersama Presiden secara virtual, Rabu (28/10/2020), bertempat di ruang Command Center kantor gubernur setempat.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Waka Jati Sumsel Oktavianus SH MH, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP, serta Danrem 044/Gapo Brigjend TNI Jauhari Agus Suraji, SIP S.Sos.

Presiden Joko Widodo pada acara puncak Hari Sumpah Pemuda menyampaikan, 92 tahun telah berlalu semangat sumpah pemuda harus terus menyala dalam arus besar globalisasi yang sering terjadi.

“Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air. Persatuan harus kita perjuangkan dengan mengahargai perbedaan, menjaga toleransi serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI untuk mewujudkan Indonesia yang satu,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga meresmikan stasiun TVRI di Papuan Barat. “Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” pungkas Presiden. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda