Gali Potensi Mahasiswa dengan Lomba Orasi

13

PALAMBANG, BERITAANDA – Pembukaan lomba orasi mahasiswa se-Sumatera Selatan dan FGD ‘Payo Jago Kota Kita’ diselenggarakan oleh Kawan Milenial Sumatera Selatan (KM Sumsel) serta GM Pekat IB, digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (28/10/2020).

Ketua Umum Kawan Milenial Sumsel Muhammad Hadi mengatakan, lomba orasi ini digelar untuk menggali potensi mahasiswa di bidang publik speaking.

“Kita mengambil tema payo jago kota kita, karena melihat fenomenal yang lalu, terjadi demo hingga ricuh. Kita tidak ingin terjadi kericuhan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya lomba ini, mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya. Artinya aspirasinya tersalurkan disini.

“Kawan-kawan mahasiswa juga mendapat pencerahan dari narasumber, mendapat masukan agar menjaga kota kita,” beber Muhammad Hadi.

Dia menuturkan, peserta lomba berjumlah 200 mahasiswa dari berbagai universitas di Palembang.

“Kita juga menggandeng GM Pekat IB. Pada acara hari ini kita mengambil tema tanggal 28 Oktober di hari Sumpah Pemuda, agar pemuda ingat akan Sumpah Pemuda itu sendiri untuk bangsa Indonesia,” kata Muhammad Hadi.

Muhammad Hadi menambahkan, kalau KM Sumsel akan dibentuk di setiap kabupaten dan kota di Sumsel. “Tujuannya adalah untuk mengembangkan minat dan bakat kawan-kawan milenial di kabupaten dan kota,” tuturnya. (Ana)

Bagaimana Menurut Anda