Wakapolda Lampung Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Penerimaan SIPSS

379

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, SH M.Hum pimpin langsung penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah peserta dan orangtua peserta penerimaan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2020, Selasa (28/1/2020).

Acara diawali oleh pembacaan pakta integritas oleh panitia, pambacaan pakta integritas oleh perwakilan peserta, pembacaan pakta integritas yang dibacakan oleh perwakilan orang tua peserta, dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Wakapolda Lampung dan didampingi para rohaniawan, baik dari agama Islam, Kristen dan Hindu/Budha. Kemudian penandatangan pakta integritas dari para perwakilan yang disaksikan oleh Wakapolda Lampung.

Acara yang dilaksanakan di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung ini diikuti oleh 38 orang pendaftar beserta orang tua dan didampingi oleh Irwasda Polda Lampung, Karo SDM Polda Lampung, Dir Samapta Polda Lampung, Kabid Kum Polda Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, Kabid Propam Polda Lampung, Wadir PAM Ovit Polda Lampung, Kabag Binkar Polda Lampung, Kabag Dalpers Polda Lampung serta seluruh unsur kepanitiaan.

Penerimaan SIPSS tahun 2020 diikuti sebanyak 75 orang yang akan dididik selama 6 bulan, dibuka pendidikan pada tanggal 3 Maret 2020 dan penutupan pendidikan pada 2 September 2020, bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang Jawa tengah.

Untuk Polda Lampung, animo pendaftar melalui online sebayak 64 orang, dengan rincian pria 48 orang dan wanita 16 orang. Lalu, yang telah terverifikasi sebanyak 38 orang, dengan rincian pria 30 orang dan wanita ada 8 orang, dari berbagai macam prodi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda