Tingkatkan Ekspor Melalui Pelabuhan Panjang, Gubernur Arinal Dukung Pertemuan PT. Pelindo II dan Pengusaha

154

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung diadakannya pertemuan antara PT. Pelindo (Persero) II Cabang Panjang dengan kalangan pengusaha demi meningkatkan ekspor melalui Pelabuhan Panjang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari GM PT. Pelindo (Persero) II Cabang Panjang dan Kepala Bea dan Cukai Perwakilan Lampung, di ruang kerja gubernur, Selasa (28/1/2020).

Menurut gubernur, dalam pertemuan itu bisa dilakukan sosialisasi kepada pengusaha dalam rangka peningkatan ekspor Lampung.

“Untuk meningkatkan ekspor melalui Pelabuhan Panjang, maka perlu ada pertemuan dengan pengusaha untuk melakukan sosialisasi terkait ekspor melalui Pelabuhan Panjang. Dan saya sangat mendukung hal tersebut, sehingga ekspor di Provinsi Lampung terjadi peningkatan,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, GM PT. Pelindo (Persero) II Cabang Panjang Drajat Sulistyo menjelaskan, bahwa pihaknya mendukung upaya gubernur meningkatkan ekspor melalui Pelabuhan Panjang.

“Gubernur Arinal bertujuan untuk dapat meningkatkan ekspor. Dan gubernur langsung aksi bagaimana ekspor di Lampung bisa meningkat, salah satunya peningkatan ekspor melalui Pelabuhan Panjang,” jelas Drajat.

Drajat mengakui terdapat keterbatasan informasi bagi para pengusaha, sehingga mereka melakukan ekspor melalui luar Lampung. Padahal jika melakukan ekspor melalui Pelabuhan Panjang, maka akan menghemat biaya bagi pengusaha.

“Kami sangat berterimkasih dengan pak gubernur yang telah mensupport adanya pertemuan ini, sehingga mampu meningkatkan ekspor provinsi Lampung,” jelas Drajat.

Ia juga menjelaskan bahwa ekspor ini adalah untuk semua komoditas. “Ekspor ini dilakukan untuk semua komoditas. Kami juga concern dengan peningkatan ekspor UKM dan IKM produk Lampung,” jelasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda