Usulan Infrastruktur Jalan, Jembatan Hingga Pendidikan Muncul dalam Musrenbang Kecamatan Teluk Gelam

29

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berbagai usulan prioritas mulai dari sektor infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan lainnya mengemuka dalam musrenbang tingkat Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang digelar di aula rapat kantor kecamatan tersebut, Selasa (12/1) pagi.

Dimana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid-19, satu persatu para kepala desa (kades), kepala sekolah (kepsek), juga lainnya, pada kesempatan ini menyampaikan usulan prioritas masing-masing agar dapat masuk dalam RKPD Kabupaten OKI tahun 2022.

“Hasil dari musrenbang kecamatan tahun 2021 ini diperlukan untuk penyusunan RKPD Kabupaten OKI tahun 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022,” ungkap Kepala Bappeda OKI, Makruf CM, SIP MM melalui Kabid Sosial Budaya Drs. A. Gusti, ST.

Sementara itu, saat sesi tanya jawab dalam musrenbang Kecamatan Teluk Gelam ini, Ludi selaku Kades Sugihwaras menyampaikan usulan, pihaknya meminta pembangunan jembatan penghubung yang menurutnya sangat penting bagi masyarakat.

Kades Mulyaguna, Abdul Rahman, juga meminta adanya pembangunan pasar, dan sampaikan bahwa ingin menciptakan desanya menjadi desa pusat serta desa wisata.

Lain halnya dengan Kepsek SMP 1 Teluk Gelam, Evi Sepri, yang mengusulkan rehab kantor dan guru agar dijadikan satu. Rehab pagar sekolah agar sama tinggi dengan jalan, serta meminta agar halaman sekolah di conblok.

Sedangkan Kepsek SMP 3 Benawa, Doni, menyampaikan usulan rehab berat ruang kelas, ditambah PNS di sekolahnya. Karena saat ini cuma ada satu serta ungkapkan bahwa SMP 3 dan SMP 1 masih satu atap, juga dibuatkan pagar sekolah.

Sementara pihak SMP Negeri 2 Teluk Gelam mengusulkan rehab berat, yaitu 6 ruang kelas, WC siswa, perpustakaan dan rumah penjaga sekolah. Senada, UPTD Pendidikan Teluk Gelam meminta pemasangan conblok halaman sekolah SD dan sampaikan bahwa korwil tak punya kantor. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda