Usman Effendi Sitorus Dorong Pemkab Sergai Tumbuhkan Sentra-sentra Ekonomi Kerakyatan

165

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag M.SP mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah kabupaten untuk menumbuhkan dan meningkatkan sentra-sentra ekonomi kerakyatan di wilayah Sergai.

Demikian dikatakannya saat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan MD KAHMI Sergai periode 2017-2022, di aula Sultan Serdang, komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (26/8/2019).

Menurut anggota DPRD Sergai itu, ekonomi kerakyatan merupakan basis utama kekuatan pembangunan daerah. Oleh karenanya, eksistensinya harus dijaga dan dikembangkan.

Sementara itu Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyambut baik ide dan gagasan MD KAHMI Sergai terkait pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Sebagai orang yang berlatar belakang pelaku usaha, saya menyambut baik gagasan ini,” kata Darma Wijaya.

Ketua Umum MW KAHMI Sumut yang diwakili Dr. dr. H. Delyuzar Haris juga mengatakan agar seluruh keluarga besar KAHMI Sergai dapat membesarkan dan menjaga nama baik serta kehormatan organisasi.

Dalam prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan MW KAHMI Sumut Nomor : 113/SK/MW-KAHMI SU/06/2017 tentang susunan pengurus MD KAHMI Sergai periode 2019-2022 oleh sekretaris umum Ir. H. Irwan Bahri.

Untuk pengurus yang dilantik adalah ketua umum H. Usman Effendi Sitorus, sekretaris umum Khairul Hakim, bendahara umum Murti Anugrah, dan sejumlah pengurus lainnya.

Turut hadir di acara itu Asisten II Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sergai, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman, S.Pd M.Si, Plt. Ketua KONI Sakarani, Ketua DPD KNPI Muhammad Ziad Ananta, S.Sos dan sejumlah undangan lainnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda