Untuk Menerapkan Ilmunya di Bangku Sekolah, Ratusan Siswa SMKN 1 Intan Berangkat Magang

368
Kepala Sekolah SMKN 1 Intan Drs. Jhon Heri, MPd, dan guru serta tamu undangan.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Sebanyak 296 siswa-siswi kelas X SMKN 1 Indralaya Selatan (Intan) diberangkatkan guna mengikuti kegiatan magang atau praktek kerja industri ke hampir 90 tujuan yang ada di Provinsi Sumsel.

Berlangsung di halaman sekolah setempat, tampak ratusan siswa yang didampingi orang tuanya secara khidmat mengikuti kegiatan tersebut, Senin (14/1/2019).

“Ada ke Prabumulih, Palembang, Muara Enim, Banyuasin dan daerah lainnya. Adapun tujuan mereka dimagangkan, tak lain agar ilmu yang didapat di bangku sekolah bisa diterapkan di dunia usaha, sehingga teori dan praktek bisa seimbang. Harapannya nanti juga bisa diaplikasikan ketika siswa tamat dari sekolah ini,” ucap Drs. Jhon Heri, MPd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Intan itu saat diwawancarai BERITAANDA di sela kegiatan tersebut.

Masih dikatakan Jhon Heri, kegiatan pemberangkatan siswa SMKN 1 yang berlokasi di Desa Meranjat itu bukanlah acara biasa, melainkan wujud perhatian serta dukungan moril kepada siswa-siswi agar dalam menempuh kegiatan magang bisa mencapai hasil maksimal.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan moril ke mereka, makanya hari ini kita juga undang orang tua mereka, serta gelar doa bersama agar perjalanan dan kegiatan magang mereka berjalan sesuai harapan, dan pulang makim menambah prestasi,” imbuh dia.

Ratusan siswa – siswi kelas X tampak khidmat mengikuti kegiatan pelepasan mereka ke tempat magang.

Sementara itu Edi, salah satu orang tua siswa mengaku terharu atas keikutsertaan anaknya yang juga termasuk dalam kegiatan pemberangkatan magang tersebut. Apresiasi juga disampaikannya kepada pihak sekolah yang menggelar acara ini.

“Sebagai orang tua, tentu terharu melihat buah hati sudah sampai di fase ini. Harapannya semoga magang yang akan diikuti tiga bulan mendatang itu bisa menambah ilmu pengetahuan anak saya nantinya,” tukas Edi, warga Asal Tanjung Batu itu singkat.

Pantauan di lapangan, ratusan siswa mengikuti kegiatan itu, tampak hadir seluruh dewan guru, tamu undangan dari perwakilan sekolah yang ada di seputaran SMK tersebut, dan juga wali murid yang anaknya mengikuti kegiatan magang.

Acara sendiri dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama serta pelepasan peserta magang. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda