Tuai Perdebatan di Medsos, MPO IMOKI Sesalkan Kenapa Itu Bisa Terjadi

970

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Melalui akun media sosial (medsos) facebooknya, Pengurus Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir (IMOKI) melontarkan sindiran terhadap Pemerintah Kecamatan Kayuagung OKI lantaran dianggap enggan menyambut baik kehadiran mereka.

Tak ayal karena pemerintahannya tersindir, melalui akun facebooknya, Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan menanggapi hal tersebut hingga sedikit terjadi perdebatan hangat. Bahkan, pengguna facebook lainnya juga sampaikan beragam komentar.

Kisruh ini rupanya sampai ke telinga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) sekaligus pendiri organisasi mahasiswa tersebut, dan mereka sangat menyayangkan pengurus IMOKI yang telah melemparkan sindiran itu ke medsos hingga menjadi konsumsi publik.

“Terkait catatan kecil pada wall facebook akun resmi IMOKI Sumsel yang menyindir Pemerintah Kecamatan Kayuagung, kami (MPO IMOKI) sangat menyayangkan kenapa itu bisa lontarkan oleh pengurus IMOKI saat ini,” ungkap Edwin Deo Rinaldi melalui WhatsApp (WA), Jumat (6/9/2019).

Menurut salah satu pendiri organisasi mahasiswa tersebut, seharusnya cukup ungkapkan rasa terimakasih untuk berbagai pihak yang ikut menyukseskan Turnamen Futsal IMOKI Cup 2019, tak perlu dibumbui dengan catatan kecil berupa sindiran.

“Catatan kecil itu tak perlu disampaikan ke medsos facebook, terlalu menyudutkan salah satu pihak pemerintahan di wilayah Kabupaten OKI. Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, dan kita inginkan ini bisa segera clear,” tegas Edwin.

Pendiri IMOKI lainnya, Rahmad Agus Salim, juga berharap persoalan ini tidak lagi dibesar-besarkan, karena ditakutkan bisa menimbulkan polemik dikemudian hari, dan jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen tersebut.

“Karena masih ada yang jauh lebih penting, yaitu pemerataan pembangunan, seperti yang dijanjikan Bupati OKI ketika masa kampanye. Sudah seharusnya kita selaku pemuda dan generasi penerus, terus kawal secara bersama dan harus sering mengingatkan agar pembangunan dapat dirasakan seluruh masyarakat,” pungkas Rahmad. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda