Truk Tergelincir dan Tumpahan Batubara di Pelabuhan SDJ Sudah Dibersihkan

78

MUARA ENIM, BERITAANDA  – Tergelincirnya dump truk milik PT Kumala Bahtera Utama (KBU) saat proses pemuatan batubara secara manual ke tongkang Pacific Star 8711 di Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ), Senin (30/10/2023) lalu, telah tertangani dengan baik.

Tempat kejadian perkara (TKP) telah dibersihkan, tidak ada sisa batubara yang berceceran.

External Relation Manager PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya, Yayan Suhendri mengatakan, manajemen Titan Infra Energy Group selaku pemilik dan pengelola Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) telah bergerak cepat melakukan evakuasi dump truk tersebut.

“Kami bergerak cepat setelah mendapat laporan dari petugas pengatur lalu lintas di pelabuhan, kami menugaskan Operation Tim dan SHE Team Port untuk segera melakukan evakuasi dump truk tersebut. Selanjutnya, kami juga melakukan pembersihan tumpahan batubara dan hari itu semuanya langsung bersih,” ujar Yayan, Sabtu (4/11/2023).

Pernyataan Yayan ini sekaligus mengklarifikasi sejumlah pemberitaan yang menyudutkan pihak pengelola SDJ yang dinilai lamban dalam mengevakuasi dump truk yang tergelincir saat proses proses pemuatan batubara secara manual ke tongkang.

“Berita-berita tersebut tidak benar. Kami sudah melakukan pembersihan area, semua tempat kejadian perkara telah bersih alias clear. Tidak ada sisa-sisa batubara yang berceceran ke sungai seperti yang diberitakan di sejumlah media,” tandas Yayan. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda