Tingkatkan Pengetahuan serta Wawasan Para Wasit / Juri, IPSI OKI Gelar Penataran

95

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka peningkatan pengetahuan serta wawasan para wasit / juri dan pelatih pencak silat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten OKI menggelar penataran di Padepokan PSHT OKI, Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, 7-8 November 2020.

Ketua panitia penataran, Supriyanto, yang juga selaku Ketua Cabang PSHT OKI mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 133 orang peserta yang berasal dari 10 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten OKI. Diantaranya PSHT 55 orang, Tapak Suci 6 orang, Persinas Asad 7 orang, HIMSSI 7 orang, Paguron Sapu Jagad 8 orang, Pagar Nusa 17 orang, IKSPI 15 orang, Jetkundo 6 orang, IPSBI 6 orang dan Tapak Manunggal 6 orang.

Wakil Ketua KONI OKI Drs Beni Revib yang didampingi oleh Sekretaris KONI OKI Sirni Lestari, S.Ud mengharapkan, para peserta dapat memanfaatkan waktu penataran ini sebaik mungkin.

“Diharapkan dapat menggunakan waktu penataran ini dengan sebaik-baiknya, karena narasumber yang akan memberikan materi telah mempunyai jam terbang yang tidak diragukan lagi. Pemateri merupakan pelatih nasional dan wasit juri internasional,” katanya.

Dirinya juga berharap, IPSI OKI kedepan dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi serta dapat meraih medali emas pada ajang kejuaraan, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Ketua IPSI OKI Agus Masnanto, SP MP mengatakan, bahwa penataran pelatih dan wasit / juri ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh peserta maupun tamu undangan diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki gedung.

Agus menerangkan, pada penataran pelatih dan wasit / juri pencak silat IPSI OKI tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka mengakomodir aspirasi dari berbagai perguruan pencak silat, dan juga dalam rangka melaksanakan program kerja IPSI OKI tahun 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta terkait aturan IPSI yang baku dan terbaru, teknik dan strategi dalam pertandingan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, IPSI OKI menghadirkan narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan yaitu Ali Hanafiah, SH yang merupakan wasit / juri internasional, dan Abas Akbar, SE MM yang merupakan pelatih nasional juga mantan atlet internasional (juara dunia) yang telah beberapa kali menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari berbagai ajang kejuaraan yang diikuti.

Sementara itu Abas Akbar SE MM mewakili pengurus IPSI Provinsi Sumatera Selatan, menyatakan rasa bangga kepada pengurus IPSI OKI atas terselenggaranya kegiatan penataran ini dan juga kiprah IPSI OKI dengan berbagai event yang telah dilaksanakan, dalam rangka melestarikan seni budaya bangsa Indonesia.

“Untuk KONI OKI, kami berpesan agar dapat mensupport, mendukung, dan memotivasi serta melakukan pembinaan terhadap kegiatan IPSI, agar IPSI OKI bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi,” tukasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda