Danrem 043/Gatam Tinjau Latihan Taktis YTP 143/TWEJ

46

MARTAPURA-OKUT, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono SS M.I.Kom bersama Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyaksikan sekaligus meninjau latihan taktis YTP Yonif 143/TWEJ, bertempat dari gedung titik tinjau Rahlat Puslatpur Kodiklatad Kabupaten Martapura OKU Timur Sumatera Selatan, Sabtu (7/11/2020).

Sebanyak 1.300 lebih prajurit TNI yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif 143/TWEJ Kodam II/Sriwijaya melaksanakan latihan operasi militer untuk perang, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos melaksanakan peninjauan secara langsung di daerah pusat latihan Tempur Kodiklatad, Martapura.

Dalam pengarahan Dankodiklatad mengucapkan terimakasih atas semangat dalam melaksanakan latihan YTP. Latihan ini dapat memberikan gambaran kepada semua prajurit dalam taktik maupun dalam penggunaan senjata yang sebelumnya hanya terpajang di satuan masing-masing.

Lanjut dia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara dalam menyiapkan semua hingga terselenggaranya latihan ini.

“Terimakasih kepada Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 043/Gatam. Ucapkan terimakasih atas penyiapan segala sarana prasarana dalam mendukung suksesnya rangkaian kegiatan latihan YTP Batalyon 143/TWEJ tahun 2020, tetap jaga faktor keamanan selama dalam perjalanan untuk kembali kesatuan masing-masing,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda