Syahrul Menilai Pilkada Tapsel Masih On The Track

86

TAPSEL- SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menyambut baik acara Bawaslu yang menginisiasi kegiatan rakor pengawasan pemilu partisipatif bersama pasangan calon.

“Walau dalam kondisi sederhana, tapi makna acara ini sangat mendalam,” kata Syahrul, saat berbicara di arara yang digelar di aula Syakirah The View and Resto, Aek Sabaon, Marancar, Sabtu (7/11/2020).

Menurutnya, Bawaslu sebagai penyelenggara pilkada di tingkat daerah memiliki peran untuk selalu mengingatkan semua stakeholder untuk merebut atau berkompetisi supaya mematuhi rambu-rambu yang berlaku.

Sejauh amatannya selaku ketua forkopimda, bupati menilai hingga kini perjalanan pilkada masih sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau on the track. Bawaslu dan KPU memang harus menjaga netralitas serta integritasnya.

“Atas itu, saya sangat memberi apresiasi yang tinggi atas kesungguhan pihak penyelenggara pilkada dalam menjunjung sikap netralitas maupun menjaga netralitasnya,” ujar bupati.

Syahrul juga meminta kepada semua pihak untuk menjadikan pesta demokrasi ini dengan perasaan gembira. Tidak ada saling menghujat dan menjelekkan. “Semoga pilkada Tapsel ini menumbuh kembangkan partisifatif,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel Saifuddin L. Simbolon menyampaikan, untuk mewujudkan pilkada berkualitas, butuh peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Adanya pengawasan partisipatif dapat mewujudkan keadilan pemilu.

“Kita mengajak semua masyarakat untuk turut mengawasi pemilu dan bersama menegakkan keadilan pemilu. Selaku pengawas pilkada, kita berlaku adil bagi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel,” tegasnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda