Tim Yustisi Gabungan Pemkab Muara Enim Gelar Razia KTP dan Surat-surat Kendaraan

348

MUARA ENIM, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati HUT Pol PP ke-69, Linmas ke-57 dan Damkar ke-100, Tim Yustisi Gabungan Pemkab Muara Enim menggelar razia KTP elektronik dan surat-surat kendaraan di Kota Muara Enim, Kamis (21/3/2019).

Menurut Kepala Sat Pol PP Kabupaten Muara Enim, Drs Musadeq MM, bahwa kegiatan tersebut dilakukan serentak di wilayah hukum Sumsel, sesuai surat edaran Gubernur Sumsel dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar.

Kegiatan ini, kata Musadeq, telah digelar selama tiga hari yakni sejak tanggal 19-22 Maret 2019, dengan cara berpindah-pindah seperti di Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muaraenim.

Dalam kegiatan tersebut akan melakukan razia yustisi seperti KTP, pajak motor, pajak mobil pribadi, pajak mobil dinas, tetapi dengan cara persuasif dalam bentuk himbauan.

Dari hasil razia, dalam tiga hari berhasil merazia ratusan pelanggar. Adapun personel yang dikerahkan sekitar 50 orang yang terdiri dari Sat Pol PP, Dishub, Polres, Kodim, POM, Imigrasi, Lapas, Kejaksaan dan Pengadilan.

“Kita hanya menggelar razia beberapa jam saja, untuk menegakkan perda. Dan jika melanggar akan dilakukan sidang ditempat,” tegasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda