Tidak Bisa Urus Beasiswa, Mahasiswa UIN Raden Fatah Sambangi Diknas OKI

97

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Baberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tinggal di wilayah Kabupaten OKI mengeluh karena tidak bisa mendapatkan beasiswa penurunan uang kuliah tunggal (UKT).

Salah satu mahasiswa itu bernama Wartilah (22) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiah. Dia mengatakan, saat ingin mengambil beasiswa tersebut tidak bisa diambil, karena sudah dinyatakan sebagai salah satu peserta yang menerima bantuan dari Pemkab OKI.

“Iya, saya ingin daftar tapi tidak bisa, karena katanya sudah menerima beasiswa dari Pemkab OKI. Dimana syarat ingin mendapatkan beasiswa dari kampus itu, sebelumnya belum pernah terdaftar sebagai penerima beasiswa lainnya,” ungkap dia saat diwawancarai awak media, Kamis (8/7).

Ditambahkannya, oleh karena itu dia bersama teman-temannya yang tinggal di OKI dan mendapatkan masalah yang sama, mendatangi Dinas Pendidikan OKI untuk mengurusi terkait permasalahan beasiswa itu.

Sementara, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan OKI Drs Marlian membenarkan bahwa ada beberapa mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang telah mendatanginya.

“Iya, sudah kita terima dan telah diberikan surat keterangan dari Dinas Pendidikan OKI, bahwa mereka menerima bantuan dari Pemkab OKI hanya dalam satu kali,” ungkapnya saat dihubungi via seluler.

Dikatakan dia juga, ada sekitar lima orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang mengajukan surat tersebut. Lalu, jelasnya, ketika sudah dibuatkan oleh Dinas Pendikan OKI, surat itu disampaikan sendiri oleh mereka ke kampusnya.

“Mereka ini datangnya pagi tadi. Dan saat ini terkait prihal pengajuan surat keterangan itu hanya dari UIN Raden Fatah Palembang, belum ada dari kampus lain,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda