Terkait Percepatan Vaksinasi serta Penangan Covid-19, Wako Ahmadi Ikuti Arahan Panglima TNI dan Kapolri

4

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni [Antos] beserta unsur Forkompimda mengikuti secara virtual arahan Panglima TNI dan Kapolri, Jumat (17/9).

Pertemuan yang dipusatkan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi itu membahas masalah penanganan Covid-19, termasuk langkah langkah antisipasi, vaksinasi serta ketersediaan fasilitas pendukung seperti fasilitas tempat isolasi terpadu serta obat obatan.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, episentrum pertumbuhan Covid-19 saat ini sudah bergeser ke luar Jawa dan Bali, namun angka penularan cenderung terus menurun dan angka kesembuhan terus meningkat.

“Tapi kita harus tetap waspada dan menyiapkan diri agar terhindar dari penularan,” ujar Kapolri.

Terkait pendidikan para tenaga pendidik diminta sudah harus selesai divaksinasi.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, berdasarkan laporan, penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi sudah menunjukkan kemajuan. Kasus terkonfirmasi berkurang, artinya pengendalian corona bisa tertangani. Namun harus terus perhatikan kondisi aktual lapangan, indikator indikator yang kelihatan, agar proses pengambilan keputusan bisa lebih tepat.

Panglima meminta kolaborasi, sinergi, dibangun dan diperkuat antara Kodim, Polres dan pemerintah daerah. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda