Telkom Witel Sumsel Berkurban di Masjid Sukalillah Banyuasin

54

PALEMBANG, BERITAANDA – Pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Telkom Witel Sumatera Selatan melaksanakan kurban di Masjid Sukalillah Dusun Talang Bali Kelurahan Sungai Rebo Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin, Rabu (21/7).

Telkom Indonesia memaknai Idul Adha dengan mendistribusikan 868 hewan kurban terdiri dari 305 sapi dan 563 kambing kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, melalui program penyerahan hewan kurban Telkom Group bertemakan ‘Maknai Semangat Kurban dengan Keikhlasan Bersama Raih Kemenangan’.

Hewan kurban Telkom Witel Sumsel tersebut merupakan dari PT. Telkom Regional I Sumatera. Dimana pada tahun ini terdapat 12 hewan kurban yang disebar Telkom Regional I Sumatera ke wilayah Telkom Witel di Sumatera.

GM Witel Sumsel Mustakim Wahyudi mengatakan, Idul Adha tahun ini kami menyalurkan 2 (dua) ekor sapi, dimana 1 (satu) ekor sapi berasal dari Telkom Group melalui Majelis Taklim Telkom Group (MTTG) dan 1 (satu) ekor lagi merupakan sumbangan dari karyawan Witel Sumsel.

“Semoga kegiatan ini dapat lebih mensyiarkan Idul Adha, dan juga membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, sekaligus membangun silaturahmi antara Telkom Group dengan masyarakat sekitar. Dan hewan kurban dari Telkom Witel Sumsel ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima daging kurban. Semoga kurban kita ini meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian kepada sesama,” ungkapnya.

Dilanjutkan Mustakim, Dusun Talang Bali menjadi pilihan Witel Sumsel sebagai tempat kurban, karena daerah dengan tingkat kemampuan masyarakat menengah ke bawah, daerah dengan masyarakat yang belum banyak yang berkurban, daerah dengan area sering terjadi vandalisme kabel Telkom, dan daerah dengan potensi pasar Telkom.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Sukallilah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Penyembelihan dilakukan di halaman masjid dan secara bergantian, sehingga mengurangi kerumunan,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda