Tawarkan Bunga KPR Kompetitif Flat Hingga Cicilan Lunas

312

PALEMBANG, BERITAANDA – Bank Syariah Mandiri menawarkan kemudahan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan bunga kompetitif dan fix selama masa kredit hingga rumah lunas dicicil bagi nasabah payrollnya.

Manajer BSM Area Palembang Ricky Ricardo Mulyadi mengatakan, bunga kompetitif dan fix ini memberikan kemudahan bagi nasabah merencanakan keuangannya, karena tetap dan tidak berubah mengikuti suku bunga acuan Bank Indonesia.

“Pengaturan cash flow nasabah lebih baik dan terencana,” ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Ricky menambahkan, keuntungan lainnya jika menjadi nasabah pembayaran Bank Syariah Mandiri juga pelunasan KPR sebelum habis masa pembiayaan tidak dikenakan finalti. Berbeda dengan baik lain jika ada uang untuk dilunasi sebelum habis masa pembayaran maka akan dikenakan pinalti.

Hanya saja saat ini Bank Syariah Mandiri baru melayani KPR rumah komersil saja. Tapi dalam waktu dekat juga akan ikut membiayai rumah bersubsidi jika krannya sudah dibuka oleh pemerintah.

KPR yang ditawarkan bank Syariah Mandiri mulai dari harga Rp200 jutaan yang bekerjasama dengan puluhan pengembangan komersil di wilayah Sumsel dan Bangak Belitung.

“Target pembiayaan KPR tahun ini 20 persen dari tahun lalu yang terealisasi Rp183 miliar,” ujarnya.

Ditambahkannya, Bank Syariah Mandiri saat ini fokus pada pembiayaan retail sehingga akan lebih banyak sektor retail yang dibiayai bank milik pemerintah ini.

“Khusus KPR rumah meski payroll tapi khusus nasabah yang memiliki penghasilan tetap,” tegas Ricky.

Bagi masyarakat, khususnya pegawai negeri, aparatur sipil negara dan pegawai BUMN yang ingin memanfaatkan bunga kompetitif dan kemudahan layanan juga pembiayaan dengan sistem payroll lainnya bisa menjadi nasabah payroll. Syaratnya cukup mengisi formulir permohonan yang disediakan bank Syariah Mandiri, copy KTP suami istri, surat nikah atau cerai atau kamatian atau surat keterangan belum menikah bagi yang lajang. Copy kartu keluarga, copy NPWP, Copy SK CPNS, SK PNS, SK terakhir, karpeg dan Taspen.

Syarat lain yang harus dilengkapi yakni daftar rincian gaji terkahir, dan TC, daftar rincian gaji beserta tunjangan yang ditandatangani kepala satuan kerja atau bendahara, copy buku tabungan atau rekening koran tiga bulan terkahir dari bank sebelumnya, copy cover buku tabungan Bank Syariah Mandiri dan rekomendasi yang ditandatangani kepala satuan kerja atau bendahara.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda