Tanamkan Moral Islami, Polres Tapsel Gelar Lomba Hafidz Alquran

311

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) secara resmi menggelar lomba hafidz Alquran dan dibuka untuk kalangan muda-mudi. Lomba dipusatkan di lapangan Futsal Wira Satya Mapolres Tapsel, Jalan SM. Raja, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib ketika membuka acara menyampaikan, sesuai jadwal, lomba dalam rangka pembinaan rekrutmen calon anggota Polri guna mewujudkan SDM unggul ini dilaksanakan selama 2 hari, Senin (30/12/2019) sampai Selasa (31/12/2019).

“Lomba ini tak sekedar ajang unjuk kebolehan prestasi masing-masing. Namun tujuannya lebih kepada sebagai salah satu wadah untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi peserta, sekaligus ajang silaturahmi,” kata Kapolres disampaikan Wakapolres Kompol Jumanto.

Disamping itu, perlombaan ini juga bertujuan menanamkan nilai-nilai moral keislaman yang terkandung di Alquran kepada generasi muda. Disini, Polres Tapsel ingin mengambil peranan memberi pembinaan berkelanjutan bagi para hafidz yang berminat menjadi anggota Polri.

“Sehingga pada saatnya nanti, ketika mereka benar-benar telah bergabung dengan institusi kepolisian, secara tidak langsung upaya Polres mencetak generasi penerus Polri yang cerdas dan Qurani menuai sukses,” tutur Wakapolres Tapsel Komisaris Polisi Jumanto.

Ketua panitia AKP Huayan Harahap menyebut, keseluruhan peserta berjumlah 215 orang dan dibagi dalam 3 kategori. Kategori 5 juz diikuti 109 orang (48 putra/61 putri), kategori 10 juz diikuti 69 orang (35 putra/34 putri). Kategori 15 juz sebanyak 37 orang (24 putra/13 putri).

Untuk hadiah, kata dia, selain memperebutkan tropi Kapolres Tapsel, pemenang juga bakal mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan. Bagi pemenang yang meraih juara 1, 2 dan 3 dari tiap kategori, berpeluang terima hadiah doorprize berupa paket ibadah umroh.

Turut hadir pada saat pembukaan lomba antara lain Kepala Daerah se-Tabagsel, Ketua DPRD Sidimpuan Siwan Siswanto, mewakili Ketua DPRD Tapsel, Ketua DPRD Palas, dan Ketua DPRD Paluta, Dandim 0212/TS diwakili Mayor Inf. Dedi Iskandar, mewakili Danyon 123/RW, forkopimda se-Tabagsel, dan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda