Aksi Hasbi yang Sering Transaksi Narkoba Akhirnya ‘Tercium’ Polisi

2591

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Aksi nekat Hasbi alias Acep atau akrab disapa Ece (39), yang kerapkali bertransaksi Narkoba, tercium dan akhirnya berhasil ditangkap Tim Macan Komering Polsek Pampangan pimpinan AKP Salbih Mukarom.

Berikut barang buktinya, pria asal Desa Pulau Betung Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan ini tertangkap di desanya Sabtu (28/12/2019) malam sekira pukul 22.30 Wib.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah saat dikonfirmasi Senin (30/12/2019) mengatakan, kejadian ini bermula dari informasi yang didapat tim bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Pulau Betung.

“Tim Macan Komering Polsek Pampangan menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Setelah mengintai, selanjutnya melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan seorang laki – laki mengaku bernama Hasbi alias Acep alias Ece,” kata Iryansyah.

Saat diperiksa, kata dia, ditemukan narkotika jenis sabu di dalam tas yang diselempangkan di bahunya. Lanjut Iryansyah, usai diperiksa kemudian barang bukti dan tersangka dibawa Ke Mapolsek Pampangan untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti diamankan berupa 13 paket sedang sabu seberat 9.00 gram, tersimpan di dalam kotak rokok Dji Sam Soe warna hitam, 20 buah plastik bening kosong dan 1 buah tas selempang warna hitam merk Supreme,” ungkap Iryansyah.

“Tak hanya itu, juga diamankan barang bukti lainnya berupa 1 buah timbangan digital, 1 buah pirek kaca, 1 helai jaket warna abu-abu merk impala dan uang tunai sejumlah Rp780 ribu,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda