Syahrul: Pemimpin Harus Lakukan Pemerataan Pembangunan

19

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menilai seorang pemimpin itu harus dapat melakukan pemerataan pembangunan tanpa ada tendensi membeda-bedakan letak wilayahnya.

“Sehingga pembangunan itu dapat merata dan ternikmati oleh masyarakat,” ungkap Syahrul, Rabu (26/11/2020), saat menghadiri acara syukuran Hari Jadi Tapsel Ke-70 di lapangan PTPN III Batang Toru, Kecamatan Batang Toru.

Dikatakannya, pelaksanaan syukuran tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena bangsa kita tengah dilanda pandemi Covid-19. Maka zona pelaksanaan syukuran dirubah dan hanya bertumpu ke bentuk rasa syukur saja.

Kalau pada masa-masa yang lalu, disamping upacara formal di perkantoran Sipirok juga dilakukan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan. Tetapi adanya petunjuk dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 maka semua kegiatan itu ditiadakan.

Padahal, setiap peringatan hari ulang tahun pemerintah daerah tentu akan dilakukan oleh unsur pemerintah dan masyarakat. Ini sebagai penilaian sudah sejauh mana cita-cita dari pada pemerintah itu dalam melaksanakan tugas fungsi maupun kewajibannya.

“Tapsel ini sudah cukup lumayan baik, kalau dilihat dari beberapa sektor pembangunan, baik itu pembangunan fisik, pembangunan di bidang sosial kemasyarakatan maupun pembangunan di bidang sosial keagamaan,” sebut Syahrul.

Sementara, Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan dalam tausiyahnya mengingatkan pentingnya bersyukur. Supaya apa yang diperoleh selalu mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Sehingga hati kita aman dan damai, serta apa yang kita dapat dan lakukan mendapat berkahnya,” ujar dia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 4 orang perwakilan oleh Bupati Tapsel didampingi Kepaka Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Pendidikan. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda